oleh

Kawasan Kuliner Kotamobagu, Segera Dibangun

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Pemerintah Kotamobagu terus mematangkan untuk merealisasikan Kawasan Kuliner Kotamobagu di area Eks Rumah Sakit Datoe Binangkang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disdagkop UKM) Herman Aray, mengatakan sudah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp400 juta dana yang bersumber dari APBD untuk membangun dan menata Kawasan Kuliner.

“Ini sudah mulai dilakukan lelang, dan ini kami sudah membawa berkas perencanaan, jika sudah ada pemenang lelang akan ditindaklanjuti secara fisik,” ujar Aray, Jumat (04/01/2018).

Menurutnya, anggaran senilai Rp400 juta nantinya akan digunakan untuk item pembokaran Rp150 juta, item penataan kuliner Rp100 juta, item penerangan listrik dan lampu Rp100 juta dan item Taolet Rp50 juta.

“Target pembangunanya nanti prinsipnya triwulan I harus sudah selesai, diharapkan sebelum puasa suluruh pedangang akan di pindahkan di Kawasan Kuliner tersebut,” terangnya.

Dirinya menambahkan dari luar APBD akan ada tambahan bantuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM senilai Rp500 juta untuk PKL. “Untuk nama penerima sementara disiapkan dan Inshaallah 100 persen bantuan tersebut akan segera turun,” pungkasnya.

Penulis: Ainur Rofik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed