oleh

KPU Bolmut Gelar Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur

Bolmut, FaktaBMR.com- KPU Bolmut gelar Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Lanjutan 2020 Berbasis Komunitas Tingkat Kecamatan, di RM Puncak Indah Desa Binuanga. Rabu, 28 Oktober 2020.

Devisi SDM dan Farmas KPU Bolmut, Rita Sophia Darondo, menerangkan Pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan di 6 kecamatan yang ada di Bolmut, sasaranya yaitu sudah pasti untuk menjangkau semua masyarakat agar supaya tujuan akhirnya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilihan gubernur nanti.

“Bukan hanya sekedar secara kuantitas saja tapi secara kualitas, dalam hal selain datang ke TPS pemilih juga tentu saja memberikan atau menyalurkan hak pilihnya secara sah,” ujarnya.

Dimana target partisipasi masyarakat nasional adalah 77,05%, “kami KPU Kabubaten Bolaang Mongondou Utara mengharapkan target itu bisa meningkat pada pelaksanaan pemilihan gubernur tahun ini,” terangnya.

Menurutnya, selain sosialisasi dari KPU, dibantu ada juga teman-teman Relasi sebagai perpanjangan tangan dari KPU dalam hal mensosialisasikan seluruh tahapan pemilihan gubernur nanti, “sehinga dengan teman-teman yang di sebar di 10 basis tentu saja bisa di harapkan Outputnya semua lapisan masyarakat bisa tau informasi tentang pemilihan gubernur nanti,” ungkapnya.

KPU juga menyampaikan pada Masyarakat, untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2020, “jadilah pemilih yang cerdas, bangunlah Negeri ini dengan sikap politik yang bijak dan cerdas tanpa anarkis. Selain itu KPU juga menyampaikan agar tetap patuhi anjuran pemerintah yaitu Protokol Kesehatan Covid 19, tetap jaga jarak dan gunakan masker,” pungkasnya.

Moh Fais Tunggil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed