oleh

Gubernur Olly Kukuhkan TPAKD, Nayodo: Pemkot Akan Bersinergi Dengan Pelaku Usaha

Kotamobagu – Gubernur Sulawesi Utara  Olly Dondokambey, S.E., mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Sulut, Jumat (24/09/2021).
Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan,S.H., mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara,.
Gubernur dalam sambuntannya menyampaikan, TPAKD Kab/Kota bakal berperan aktif dalam Pertumbuhan Ekonomi daerah di Sulut.
“TPAKD ini akan berfungsi untuk percepatan akses keuangan daerah. Ini tentunya sangat bagus. Karena akan mempercepat transaksi ekonomi di masyarakat. Saya juga meminta agar setiap kab/kota segera menindaklanjuti dan mendorong terciptanya iklim ekonomi yang baik di masing-masing daerah. Sekarang TPAKD harus dekat dengan petani, nelayan serta pelaku usaha. Apalagi disektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Sektor ini yang saya lihat unggul di semua daerah. Harus bisa ditingkatkan dan dimaksimalkan. Karena sektor ini yang survive dalam masa pandemik Covid-19,” sebut Olly.
Sementara itu, Nayodo Koerniawan mengungkapkan, nantinya TPAKD Pemkot Kotamobagu, akan bersinergi dengan semua pelaku usaha yang ada di Kotamobagu.
“Jika TPAKD mampu bersinergi dengan pelaku usaha, maka otomatis akan membantu laju Pertumbuhan Ekonomi masing-masing daerah, sehingga perputaran roda ekonomi di Sulut akan berjalan baik,” jelas Nayodo.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur tersebut diantaranya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, S.E., Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut, serta para Pelaku Ekonomi se-Sulut. (*/Ayumma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed