oleh

Respon Bangun TPA Baru, Tatong Bara Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, meninjau langsung sejumlah titik lokasi yang rencananya akan ditentukan sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru.

Hal inipun dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan via WhatsApp kepada FaktaBMR.com, Kamis, 16/09/2021 siang tadi. Dimana, dirinya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendampingi Ibu Wali Kota Kotamobagu, untuk meninjau langsung titik yang masuk pada proyeksi penentuan lokasi pembangunan TPA baru.

“Lokasi yang telah ditinjau langsung berada di desa Poyowa Kecil, tepatnya berdekatan dengan lokasi TPA yang lama. Selain itu kami bersama tim dari DLH dalam upaya mencari Lokasi lainnya baru di kelurahan Mongkonai Barat,” tutur Claudy.

Lanjut Mokodongan menambahkan, Langkah ini merupakan respon cepat dari ibu Wali kota menanggapi informasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Ginoga bahwa saat ini debit penampungan sampah di lokasi TPA lama makin menipis, sehingga perlu adanya pembangunan TPA yang baru.

“Ibu Wali Kota sebelumnya sudah menyampaikan, jika masih ada alternatif dititik lokasi lain, kemudian disampaikan kepada beliau untuk ditinjau, maka ibu akan turun meninjau langsung lokasinya” jelasnya. (Ayumma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed