oleh

Susun RPKD Tahun 2021, Pemkot Kotamobagu Gelar FGD

FaktaBMR – Pemerintah Kota Kotamobagu mengggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk Penyusunan Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) yang dilaksanakan di gedung Bappelitbangda Kotamobagu, Selasa 26/10/2021.

Hal ini, sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Kotamobagu (Sekot) Sande Dodo, saat menghadiri kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun strategi dan kebijakan yang dapat mempercepat pencapaian penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu.

“Sesuai dengan data BPS di tahun 2019, tercatat jumlah angka kemiskinan berada di angka 5,71 persen. Sedangkan di tahun 2020, angka tersebut telah menurun menjadi 5,42, persen,” ungkapnya.

Lanjut Sande berharap bahwa, dengan tersusunnya RPKD di tahun 2021 ini, ke depannya angka kemiskinan di Kotamobagu dapat menurun hingga dibawah 5 persen.

“Semoga melalui kegiatan ini, angka kemiskinan di Kota Kotamobagu bisa berkurang hingga seterusnya” tambahnya.

Terinformasi, Kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber Een Walewangko, dosen fakultas ekonomi dan bisnis UNSRAT dan kepala OPD Pemkot Kotamobagu, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Adnan Masinae, selaku pelaksana kegiatan FGD RPKD KK 2021. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed