oleh

Walikota Kotamobagu Dinobatkan Sebagai Bunda Genre

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dinobatkan sebagai Bunda GenRe (Generasi Berencana) pertama di Sulawesi Utara untuk wilayah Kabupaten dan Kota, yang dikukuhkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Ir Tino Tandayu M.Erg, di Aula Rumah Dinas Walikota. Rabu (21/10/2020).

Menurut, Kepala BKKBN Sulut, dikukuhkan Walikota Kotamobagu sebagai Bunda Genre karena telah banyak mengukir prestasi dan keberhasilan terutama dalam membina generasi muda, dan didalam generasi muda perlu ada seorang tokoh pemimpin yang bisa mengarahkan untuk bisa menjadi sumber daya manusia Indonesia kedepan.

“Maksud dari pemberian gelar Bunda Genre agar generasi muda ini mempunyai sosok orang tua yang dapat membimbing dan mengarahkan agar generasi muda bisa menjadi pribadi yang berkarakter dan berprikebadian, dan tujuannya untuk mencapai generasi emas Indonesia dengan mempersiapkan diri dan merencanakan keluarga yang berkualitas,” ujar Tino.

Ia berharap generasi muda dapat mewujudkan dan membangun negeri agar dapat mengambil peran untuk membawa sulawesi Utara sebagai pioner di kanca nasional dan international terlebih khusus membawa generasi muda Kotamobagu sebagai salah satu tombak menuju generasi indonesia emas 2030.

“Dimana tujuan itu harus direncanakan secara matang dan akurat, sebab kunci dari perencanaan itu adalah menempuh pendidikan setinggi-tingginya, rencana mendapat pekerjaan, membangun rumah tangga dengan menikah dengan usia ideal, rencana hidup bermasyarakat, rencana kehidupan yang sehat dengan cara menghindari pergaulan bebas, narkoba dan nikah dini. Karena keberhasilan Indonesia diawali dari usaha remajanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu, mengatakan ucapan terimakasih dan syukur atas penganugerahan yang telah dinobatkan sebagai Bunda Genre oleh BKKBN Sulut dan ini merupakan sebuah amanah mulia yang harus diemban untuk sebuah tanggung jawab kehidupan generasi muda menuju pada estafet kehidupan rumah tangga kelak.

“Program GenRe juga merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi dan katakan tidak pada tiga hal yaitu Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif),” ungkap Walikota.

Diharapkan dengan penganugerahan Bunda Genre ini terus membuat strategi dan kebijakan untuk generasi muda di Kotamobagu kedepannya agar bisa menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi bangsa dan negara. (Advertorial)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed