oleh

Adanya Pasien Meninggal, Ini Penjelasan Pihak RSUD Kotamobagu

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Baru-baru ini salah satu pasien di RSUD Kotamobagu bernama Eka Christi Pangalerang meninggal dunia. Pasien yang diketahui asal Desa Kanaan Kecamatan Dumoga Timur, meninggal pada Jumat (14/02/2020) di RSUD Kotamobagu.

Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali menegaskan, pihaknya sudah sesuai prosedur dalam menangani pasien. “Sebelum meninggal pasien sempat dirawat sejak siang setelah dioperasi Sectio Caesarea dengan penyebab kematian suspek emboli,” jelas Yusrin.

Yusrin mengaku pihak RSUD sudah berupaya untuk melakukan pelayanan secara maksimal. “Penanganan terhadap pasien sudah maksimal dan sudah sesuai standar prosedur operasional rumah sakit,” katanya.

Menurutnya, setelah kejadian itu, manajemen rumah sakit memanggil semua petugas medis yang bertugas saat itu, untuk diminta klarifikasi lewat proses sidang komite medis dan sidang komite keperawatan.

“Kesimpulannya memang diagnosanya suspek emboli. Semua keterangan sejak masuk hingga penanganan hingga perubahan-perubahan terhadap pasien sudah kami minta keterangan,” jelasnya.

Ada Sembilan pasien sejak Jumat melahirkan secara operasi yang ditangani di rumah sakit. Sembilan pasien itu salah satunya adalah pasien bernama Eka Christi Pangalerang. “Bayinya sehat. Ibunya yang meninggal,” tuturnya.

Kata Yusrin semua keluhan pihak yang komplain soal meninggalnya pasien, telah ditanyakan kepada petugas saat sidang etik. Termasuk soal pelayanan permintaan obat nyeri kepada pasien.

“Dalam sidang itu, sejumlah dokter dan perawat telah dimintai keterangan. Mulai dokter jaga sebagai penanggung jawab, dokter anastesi, dokter kandungan, perawat, perawat jaga, komite perawat dan kepala ruangan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed