oleh

Bupati Bolmut Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan

Bolmut, FaktaBMR.com – Bupati Bolmut Drs. Hi.Depri Pontoh, pimpin upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2020, di Halaman Kantor Bupati Bolmut. Selasa 10 November 2020

Dalam sambutan, Bupati Bolmut membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, bahwa upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik berjalan khidmat meski di tengah pandemi Covid-19.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 1O November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbananan para pahlawan yang telah mempertarukan nyawanya untuk mempertahankan kedulatan NKRI perlu terus dikenag sepanjang masa oleh kita semua sebagimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan para pahlawan kirannya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan Perjuangan Mereka. “Kala dulu kita berjuang dengan menegaskan Senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, Narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19,” ungkapnya.

Semangat kepahlawanan yang terus
Menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini. “Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai- nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan bebagai masalah bangsa,” terangnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Ketua DPRD Bolmut, Kepala Pengadilan Agama Bolmut, Serkertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Pabung 1303 Bolmut, Pejabat TNI/Polri, Kepala Kantor Pertanahan Bolmut, Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD, serta Para Camat se kabupaten Bolmut.

Penulis : Moh Fais Tunggil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed