oleh

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Ikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021

BOLSEL, FAKTABMR.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H Iskandar Kamaru SPt, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), pembangunan pertanian tahun 2021.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui Video Conference (Vidcon) di ruang rapat kantor Bupati, Senin, 11 Januari 2020.

Tema kegiatan tersebut, ‘Memperkuat Peran Sektor Pertanian dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi di tengah Pandemi Covid-19’

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan jika Rakernas ini diadakan dalam rangka pembahasan program kerja Kementerian Pertanian Tahun 2021 untuk memperkuat peran sektor pertanian dalam pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi covid 19, dengan membawa visi pertanian maju, mandiri dan modern.

Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan apabila Food and Agriculture Organization (FAO) telah memperingatkan terjadinya krisis pangan kepada seluruh negara di dunia dalam masa Pandemi Covid 19 ini, seperti imbas distribusi pangan dunia menjadi terkendala.

“Pembangunan pertanian di Indonesia harus ditangani dengan serius, seperti pengadaan kawasan ekonomi skill untuk seluruh petani di Indonesia dipersiapkan dengan matang bukan hanya sekedar pendistribusian pupuk serta bibit,” ucap orang nomor 1 di Indonesia ini dalam Vidcon.

Lebih jauh Jokowi berharap, komoditas pertanian yang impor, seperti jagung, kedelai, gula dan bawang putih wajib segera diselesaikan.

“Tidak lagi impor pangan karena Indonesia dapat memproduksi pangan dengan mandiri,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir di kegiatan tersebut, seluruh Dinas Pertanian Bolsel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed