oleh

Diskominfo Kotamobagu Kembali Anggarkan Pembangunan Gedung Command Center

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Program smart city merupakan salah satu prioritas Pemerintahan Kotamobagu. Sehingga untuk mewujudkan itu, berbagai sarana dan prasarana terus dipenuhi di antaranya pembangunan Command Center, serta Masterplan Smart City dan SPBE (Sitem Pemerintahan Bernasis Elektronik).

Terkait hal itu, Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, untuk data center serta fasilitas lainnya sudah dibangun sebelumnya. Kini, pihaknya sedang fokus pada pembangunan gedung command center.

Adapun command center ini, kata Ahmad Yani, sebenarnya akan terealisasi pada tahun 2020, dan anggarannya sudah tertata. Namun karena adanya Covid-19 dan juga pembangunan melibatkan banyak orang, sehingga untuk mengantisipasi kerumunan maka anggaran pembangunan ditunda. “Makanya pada rencana anggaran 2021, kami kembali menata anggaran pembangunan command center,” kata Ahmad Yani.

Baca Juga : Hingga Desember, Siswa dan Guru Dapat Bantuan Pulsa Gratis

Lanjutnya, selain command center ada juga rencana anggaran masterplan smart city dan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). “Ini merupakan rangkaian program menuju smart city atau road to smart city tahun 2022. Ini semua adalah integrasi dengan program Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, tiga kegiatan ini masing-masing rincian anggarannya yakni, Command Center kurang lebih Rp700 juta serta Masterplan Smart City dan SPBE kurang lebih Rp250 juta. “Setelah masterplan dan SPBE telah ada, akan menindaklanjutinya dengan Perwa,” tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed