oleh

Jalin Sinergitas, Wawali Nayodo Terima Kunjungan Danyonif 713 Satyatama Gorontalo

KOTAMOBAGU, FAKTABMR.COM – Pemerintah Kotamobagu melalui Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menerima kunjungan Komandan Batalion Infanteri (Danyonif) 713 Satyatama Gorontalo, Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Lawdewick B.K.

Dalam kunjungan ini, Danyonif didampingi Komandan Kompi (Danki) Senapan C, disambut hangat dan penuh kekeluargaan, di ruang kerjanya Rabu (20/01/2021).

Ditemui usai pertemuan, Letkol Inf Lawdewick B.K, mengatakan, kunjungannya kali ini dalam rangka silaturahmi dengan muspida, pasca 2 bulan dirinya dipercayakan menjabat Danyonif 713 Satyatama Gorontalo.

“Salah satu Kompi kami ada di Kotamobagu. Nah tujuan kami datang, dalam rangka silaturahmi dengan unsur muspida sekaligus menitipkan keberadaan Kompi C beserta dengan prajurit, karena masuk di wilayah Kotamobagu,” kata Letkol Inf Lawdewick B.K, kepada awak media ini.

Sebagai bentuk sinergitas, ia pun berharap keberadaan Kompi C, bisa membantu keamanan di Kotamobagu. “Sehingga kami berharap bimbingan dari unsur muspida di daerah ini,” harapnya.

Baca Juga : Tim Gugus Tugas Rapat Bahas Pemulasaran Jenazah Covid-19

Ditambahkan, dalam pertemuan tersebut dirinya juga berharap adanya pembekalan sehubungan dengan rencana keberangkatan Batalion Yonif 713 ke Kongo (Afrika) pada tahun 2022 mendatang.

“Kita diberikan kepercayaan untuk tugas ke Afrika. Olehnya sebagai duta indonesia di Kongo, selain kegiatan kemiliteran kami juga akan menonjolkan keaslian adat istiadat daerah ini seperti tarian maupun kulinernya di samping adat istiadat Gorontalo sebagai tempat markas komando kami saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyambut baik rencana keberangkatan Batalion 713 dalam melaksanakan misi perdamaian dan kemanusiaan di Kongo (Afrika).

“Selain misi kemanusiaan di sana mereka juga akan memperkenalkan adat dan budaya, sehingga mereka bersilaturahmi dengan pemerintah sekaligus memohon agar sebelum berangkat anggota dibekali terlebih dahulu seperti belajar tarian, memasak makanan tradisional bahkan pembekalan bahasa inggris dan kami sangat menyambut baik rencana ini,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed