oleh

Materi Teknis RTRW Kotamobagu Tahun 2020 Masuk Tahapan Finalisasi

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Kepala Bidang Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu Zanty Arfa ST, mengungkapkan terinformasi materi teknis Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Kotamobagu tahun 2020 ini, tengah memasuki tahapan finalisasi, oleh instansi teknis terkait.

“Penyusunan materi teknis RTRW ini mengacu pada Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) nomor 1 tahun 2018, setelah melakukan peninjauan pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2014, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kotamobagu tahun 2014-2034,” ungkap Zanty.

Baca Juga : Pemkot Kotamobagu Siapkan Satu Data Berbasis GIS

Penyusunan RTRW itu juga disinergikan dengan pelaksanaan kebijakan pemanfaatan tata ruang, secara lintas sektoral lewat pelaksanaan pembangunan daerah yang terintegrasi bersama engan RTRW nasional, Provinsi hingga daerah Kabupaten/Kota.

“RTRW ini berlaku 20 tahun sejak diundangkan, dan dapat dilakukan peninjauan kembali secara periodic setiap 5 tahun. Dimana, di tahun 2019 sendiri telah dilakukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap Perda RTRW tahun 2014-2034,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed