oleh

Pemkot Kotamobagu Gelar Pembinaan Kelitbangan Bidang Inovasi Daerah

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Pemerintah Kotamobagu melalui Bappelitbangda Kotamobagu mengelar pembinaan kelitbangan di bidang inovasi daerah tahun 2020.

Menurut, Assiten II Setda Kotamobagu, Gunawan Damopolii, tujuan kegiatan ini untuk melihat sejauh mana perkembangan inovasi di daerah Kotamobagu.

“Sejauh mana SKPD dalam mengembangkan maupun dalam meningkatkan inovasi serta mendorong untuk melahirkan inovasi yang baru guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang betul-betul efektif dan efisien,” ujar Gunawan, saat di konfirmasi. Rabu 18 November 2020.

Sementara itu, Kepala Bidang Litbang, Fahmi Iman, mengatakan salah satu cara untuk mengembangkan good governance adalah dengan meningkatkan kreatifitas dan inovasi, maka Pemerintah Pusat ini juga mendorong setiap daerah untuk melakukan inovasi.

“Pada awal tahun 2020, telah dilaksanakan IGA Kotamobagu yang menghasilkan berbagai inovasi baik dari perangkat daerah maupun dari kalangan masyarakat umum. Maka kegiatan pembinaan kelitbangan dibidang inovasi daerah diharapkan menjadi tindak lanjut hasil IGA dalam bentuk rekomendasi yang melibatkan lintas sektor perangkat daerah,” ungkapnya.

“Sehingga diharapkan hasil inovasi tersebut menjadi landasan bagi perangkat daerah dalam menyusun kebijakan dan regulasi,” sambungnya.

Maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib menghasilkan inovasi baru atau mengembangkan inovasi yang sudah ada di intitusinya demi pencapaian tujuan pembangunan daerah.

“Dapat menyusun rencana tindaklanjut pengembangan dan pembinaan inovasi daerah untuk peningkatan pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan indeks daya saing daerah dan indeks inovasi daerah,” pungkasnya.

Penulis : Ainur Rofik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed