oleh

Penipuan Catut Nama BKPP Kotamobagu, Sarida: Jangan Mudah Percaya

Kotamobagu, FaktaBMR.com — Aksi penipuan dengan cara mengatasnamakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu kembali terjadi. Sedikitnya tiga orang korban datang melaporkan penipuan tersebut di Kantor BKPP Kotamobagu, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Ketiga korban yang merupakan pensiunan PNS Kotamobagu tersebut masing-masing, Rusmi Mahmude, Olly Ahmad dan Hasma Datukramat,  saat ditemui diruang BKPP Kotamobagu menyampaikan, bahwa ketiganya dihubungi oleh orang yang mengatasnamakan BKPP Kotamobagu.

“Kami bertiga ditelepon oleh seseorang yang mengaku sebagai ASN BKPP Kotamobagu. Modusnya yaitu menyampaikan bahwa kami akan mendapat bantuan khusus pensiunan sebesar 125 juta rupiah. Dan untuk pengurusan berkasnya, kami diminta untuk mengirimkan uang pengurusan berkas sebanyak 12 juta rupiah. Karena merasa janggal, maka kami langsung datang ke BKPP Kotamobagu untuk mengkonfirmasi hal tersebut,” ucap Rusmi Mahmude.

Sementara itu, Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta, S.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Pensiunan dan ASN Kotamobagu untuk tidak mudah percaya terhadap penipuan yang mengatasnamakan BKPP Kotamobagu.

“Jangan mudah percaya dan jangan langsung memberikan apa yang diminta oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut. BKPP Kotamobagu sendiri, tidak pernah mengeluarkan program pemberian bantuan kepada pensiunan dan ASN Pemkot, apalagi meminta uang untuk pengurusan berkas apapun. Jadi sekali lagi, jika ada kasus seperti ini,  agar jangan mudah percaya dan langsung datang di Kantor BKPP Kotamobagu untuk mengkonfirmasi,” jelas Sarida. (*)

(Sumber: Kominfo Kotamobagu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed