oleh

Pentingnya Program Genre Bagi Generasi Muda

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Kepala Dinas PP dan KB Kota Kotamobagu, Moh. Aljufri Ngandu, mengatakan pihaknya terus memberikan pembinaan tumbuh kembang anak dalam rangka pembentukan karakter.

Salah satunya dengan program kegiatan GenRe yakni Generasi berencana yang dikembangkan BKKBN dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini.

“GenRe ini juga untuk penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” ungkap Aljufri, saat dikonfirmasi FaktaBMR.com. Rabu (21/10/2020).

Baca Juga : Walikota Kotamobagu Dinobatkan Sebagai Bunda Genre

Program GenRe juga merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Selain GenRe, pihaknya menyebut juga memiliki beberapa program lain yang di khususkan bagi remaja, diantaranya di sekolah ada namanya PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) yang merupakan wadah kegiatan dari remaja, oleh remaja dan untuk remaja yang menciptakan pendidik sebaya dan konselor sebaya. Ditujukan untuk meminimalisir pengaruh negatif kelompok sebaya sebagai sumber informasi yang benar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed