oleh

Peringatan Hari Pahlawan, Meiddy: Mari Jaga NKRI

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, mengatakan Hari Pahlawan yang mengusung tema Aku Pahlawan Masa Kini, menurutnya yakni sebagai generasi penerus harus memberikan peran, meluangkan waktu serta dedikasi.

“Sehingga dengan peran kita masing – masing bisa punya andil terhadap apa yang dicita-citakan oleh pendahulu kita sebelumnya untuk mempertahan dan meningkatkan apa yang sudah ada, sehingga NKRI tetap utuh maka harus dipertahan,” ujar Meiddy kepada FaktaBMR.com, seusai upacara Hari Pahlawan di Lapangan Boki Hotinimbang, Minggu (10/11/2019).

Semua pihak dan seluruh masyarakat Kotamobagu juga harus mengenang para perjuangan pahlawan dan pendiri bangsa Indonesia agar sejarah bangsa tidak dilupakan oleh jaman, “sehingga dapat menjiwai apa yang telah dialami oleh para pahlawan dan pejuang di masa dahulu,” ungkapnya.

Jika rasa cinta tanah tidak ditanamkan dengan nilai – nilai sejarah maka generasi kedepan tidak akan lagi paham dan merasakan apa yang dirasakan oleh pejuang saat merebut kemerdekaan.

“Mari kita semua menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebhinekaan, Kita jaga juga Kotamobagu sebagai ‘rumah bersama’ yang aman dan damai,” terangnya.

Selain ikut serta dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan, dirinya bersama anggota DPRD Kotamobagu juga turut dalam acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mongkonai. (advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed