oleh

Quick Count Sementara, Jokowi Unggul 55 Persen, Prabowo Kalah

Kotamobagu, FaktaBMR.com – dilansir dari Tempo.co, Hasil quick count tiga lembaga survei yang bekerja sama dengan Tempo yaitu Indikator Politik Indonesia, Indo Barometer, Charta Politika, menunjukan pasangan Jokowi – Ma’ruf Unggul atas Prabowo – Sandi.

Berdasarkan hitung cepat Indikator Politik pada pukul 15.00 WIB, Jokowi – Ma’ruf Amin mengantongi suara 55,97 persen sementara Prabowo Subianto – Sandiaga mendapatkan 44,03 persen.

Sementara Indo Barometer menyebut Jokowi – Ma’ruf Amin mengantongi 55,32 persen sedangkan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno 44,68 persen.

Terakhir, Charta Politika menyebut Jokowi – Ma’ruf mengantongi 54,34 persen sedangkan Prabowo – Sandiaga mendapatkan 45,66 persen.

Usai memberikan hak suara di TPS 008 di gedung Lembaga Administrasi Negara Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jokowi optimistis menang dalam Pilpres 2019. “Ya, selalu dalam bekerja kita ini optimis terus,” kata Jokowi, Rabu, (17/04/2019).

Jokowi bersama Iriana Joko Widodo tiba di TPS 008 pada pukul 10.17 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih seperti yang selama ini ia sampakan dalam kampanye yaitu mengenakan baju putih.

Begitu pula dengan Ma’ruf Amin, yang mencoblos di TPS 051 Kelurahan Koja, jakarta Utara. Ia meyakini dirinya bisa meraih 90 persen suara di TPS 051 Koja. “Yakinlah, Insya Allah 90 persen,” ujar Ma’ruf seusai menggunakan hak pilihnya.

(Sumber: Tempo.co)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed