oleh

Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19, Salihan Ubah Bambu Jadi Barang Bernilai Ekonomis

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Berbagai ide kreatif bisnis muncul sebagai alternatif sumber penghasilan warga ditengah himpitan ekonomi, akibat terbatasnya aktifitas di masa pandemi Covid-19.

Salah satunya usaha pembuatan kerajinan Kerodong dan Petarangan ayam yang dilakoni Salihan Mamonto, Warga Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut).

Ditangan salihan, kerajinan berbahan dasar bambu dan rotan ini dianyam sedemikian rupa hingga menghasilkan Kerodong dan Petarangan yang bernilai ekonomis.

Pria berusia 54 tahun ini sedikit menceritakan awal mula terciptanya ide bisnis pembuatan Kerodong dan Petarangan yang berfungsi sebagai kurungan dan wadah ayam bertelur.

“Awalnya hanya membuat untuk kebutuhan sendiri, karena saya beternak ayam. Karena banyak yang melihat dan tertarik untuk membeli, sehingga memutuskan membuat kembali untuk dijual, bertepatan juga dengan Covid-19 yang mengharuskan mengikuti himbauan pemerintah untuk banyak berdiam diri di rumah,” terangnya.

Diakuinya meski baru 6 bulan dilakoni, namun hasil penjualan hasil kerajinan tangannya ini sudah membantu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga.

“Sejak Juni 2020 sampai saat ini saya lakoni. untuk harga bervariasi sesuai bentuk dan tingkat kerumitan. Mulai 50 hingga 85 ribu rupiah per buah. Jika berminat bisa langsung menghubungi nomor telepon 089695090020,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed