oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Relawan Demokrasi Bolmut Berikan Sosialisasi ke Masyarakat

BOLMUT, FAKTABMR.COM – Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan sosialisasi simpatik Di Desa Kimangga, Desa Ollot I dan Desa Paku, pada Selasa 29 September 2020.

Basis Pemilih Sasaran Sosialisasi Relawan Demokrasi yakni Basis Keluarga dan Basis Nitizen yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya demi kesuksesan Pemilu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Relawan Demokrasi KPU Bolmut, Irfan Pohontu S.HI, mengatakan kegiatan para Relasi ini untuk memberikan pencerahan dan wawasan, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Sehingga dengan adanya sosialisasi ini, dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Irfan.

Menurutnya, sebelum terjun ke masyarakat, seluruh relawan sudah dibekali pengetahuan oleh KPU. “Sehingga apa yang di sosialisasikan dapat tersampaikan dan di terima dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya.

Para Relawan Demokrasi saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Selasa (29/9/2020). (Foto: Moh Fais Tunggil)

Baca Juga : Komisi III Bolmut Agendakan Monev Proyek setelah Penetapan APBDP

“Kami sudah turun lebih dari 3 titik. Saat sosialisasi, masyarakat sangat antusias sekali karena memang mereka mengaku belum memahami dan masih meraba-raba dalam melakukan Pemilihan pada 9 Desember 2020 nantinya. Makanya dengan kedatangan para relawan ini, mereka merasa sangat terbantu,” terang Irfan.

Dirinya mengimbau agar masyarakat dapat mensukseskan semua kegiatan Pemerintah. Salah satunya mensukseskan Pemilu. “Mensukseskan Pemilu berarti masyarakat aktif mendatangi TPS-TPS untuk memberikan hak suaranya dan tidak golput,” ungkapnya.

Para Relasi berharap agar masyarakat ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2020. “Jadilah pemilih yang cerdas, bangunlah Negeri ini dengan sikap politik yang bijak dan cerdas tanpa anarkis,” harapnya.

Selain itu, Relasi juga menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan mengunakan masker.

Penulis : Moh. Fais Tunggil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed