oleh

Warga Olot Pertanyakan Bantuan Sapi Program Dana Desa Yang Di Duga Salah Sasaran

Warga Olot Pertanyakan Bantuan Sapi Program Dana Desa Yang Di Duga Salah Sasaran/jdl

Fakta-Bolmut/10/11/18. Program bantuan hewan ternak sapi yg di anggarkan melalui Dana Desa di Desa Olot Satu Kecamatan Bolangitan Barat dipertanyakan.

Pasalnya bantuan tersebut menurut warga tidak tepat sasaran.

Dari total penerima sebanyak 25 orang menurut warga di duga ada penerima yg sepantasnya tidak berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut namun nama mereka tetap di daftarkan sebagai penerima.

Beberapa warga Desa Olot Satu di antaranya Kokong Kaunang,Mustafa Lantapa, Isnain Patiro dan juga Viklin Makalalag pada Fakta menuturkan adanya kesenjangan dalam pembagian hewan ternak tersebut,menurut mereka pemerintah Desa Olot terkesan pilih kasih dan tidak selektif dalam mendata serta memberikan bantuan hewan ternak kepada para penerima.

Alasan mereka itu di dasari dengan adanya penerima yg merupakan salah satu anggota dari BPD Desa,selain itu ada juga penerima yang sebenarnya adalah pegawai negeri sipil (ASN),bahkan ada penerima bantuan yg memiliki sapi pribadi sebanyak 12 ekor justru mereka yg turut mendapatkan bantuan,”Torang heran kiapa kong anggota BPD,Pegawai Negeri Sipil dan orang yg punya banyak sapi itu yang pemerintah kase akang” keluh warga”.

Dengan adanya kesenjangan tersebut,warga Desa Olot Satu telah melaporkan masalah tersebut ke pihak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dan sampai hari ini kata warga,belum ada tanggapan serius dari pihak DPR Bolmut terkait surat laporan mereka, warga juga mengancam bila masalah ini tidak diseriusi oleh pemerintah maupun DPR Bolmut,mereka akan membawah masalah ini dengan melaporkan ke pihak Kejaksaan Negeri Kotamobagu”Ucap Mereka”.(rj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed