oleh

Wawali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Moyag

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemerintah Desa Moyag bekerjasama PHBI setempat, di Balai Pertemuan Umum (BPU), Minggu (01/12/2019) malam.

Dalam sambutannya menyampaikan,  proses kelahiran Rasulullah sebagian para pencari fakta adalah proses peletak dasar tentang lahirnya sang suri tauladan yang sampai saat ini ajaran-ajarannya masih kita yakini sebagai umatnya.

“Ada proses-proses yang dialami rasulullah yang saya baca, bahwa diumur belasan tahun itu malaikat Jibril turun ke muka bumi untuk membedah dada Muhammad SAW dan dibersihkan hatinya dari perasaan dengki serta macam-macam duniawi,” kata Nayodo.

Refleksi umat yang menarik yang sempat membaca dari rangkuman kisah-kisah Rasulullah yang ditulis para perawih dan penyair dari kota Madinah, bahwa pada saat Rasulullah meninggal refleksi umat pada waktu itu berupa-rupa.

“Ada salah seorang perawih dan penyair menulis; Ya rabb kau telah memanggil kekasihmu (pada saat Rasulullah meninggal). Dia adalah suri tauladan kami yang tidak mungkin lagi akan kembali ke dunia. Kemudian sang penyair menulis kata-kata yang begitu indah; dan kami pun tidak ada satu pujian yang sangat memadai untuknya. Begitu agungnya sebuah nama Rasulullah (Muhammad SAW) sehingga tiada satu pujian pun yang memadai untuknya,” tuturnya.

Baca JugaKotamobagu Terima Penghargaan Laporan Program Kesehatan Terbaik Tingkat Provinsi

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat yang telah mengundang diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Moyag.

“Kegiatan ini sangat menarik dan bisa menjadi contoh bahwa refleksi kelahiran rasulullah harus kita rayakan dengan beramai-ramai. Ini menandakan juga bahwa kita sebagai umat yang masih percaya akan ajaran-ajaran rasulullah sangat menghormati dan menghargai tentang keberadaan beliau dengan mewujudkan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Moyag, Rusmin Mamonto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota, meskipun disela-sela kesibukan masih sempat memenuhi undangan dari masyarakat Desa Moyag.

“Semoga lewat momentum ini silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat akan selalu terjalin demi jalannya roda pembangunan di dalam desa. Marilah kita memperbanyak sholawat kepada nabi Muhammad SAW. Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan hingga kelak kita menjadi umat pilihan nanti,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Kotamobagu Timur, Pimpinan Majelis Dzikir Nurul Khairat Sulawesi Utara, Habib Naim Al Jufri, penceramah, Habib Abdurahman bin Zindan, pegawai syarii, BPD, perangkat desa serta seluruh masyarakat desa Moyag. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed