oleh

Wawali Kotamobagu Lakukan Peletakan Batu Pertama Program P3-TGAI di Kobo Kecil

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi di Kelurahan Kobo Kecil. Selasa 15 agustus 2020.

Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

Pembangunan Saluran Irigasi dikerjakan dengan cara padat karya, dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Dapuon Desa Kobo Kecil.

Wawali berharap manfaat dari hasil pekerjaan pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para petani sekitar.

Baca Juga : Tiga Formasi SKB CPNS 2019 Tidak Terisi

“Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ujar Wawali kepada FaktaBMR.com.

Sementara itu, Kepala Desa Kobo Kecil, Refly M Ginintu, mengatakan pembuatan saluran air irigasi ini dengan total anggaran sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu, Pemerintah Pusat, Bapak Herson Mayulu selaku Anggota DPR RI Komisi V, yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

“Semoga program seperti ini juga terus dilakukan, karena wilayah di Kobo Kecil juga cukup luas, sehingga masih banyak butuh drainase saluran air melalui Program P3-TGAI,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed