oleh

Wawali Kotamobagu Pantau Langsung Talent Pool JPT Pratama dan Administrator

Kotamobagu, FaktaBMR.com – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, memantau langsung pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi JPT Pratama dan Administrator (Talent Pool) tahun 2020, di Kanreg XI BKN Manado. Kamis 15 Oktober 2020.

Menurut Wawali, Talent Pool merupakan suatu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara, untuk mengukur dan menangkar kemampuan setiap Aparatur Sipil Negara khususnya di Kotamobagu.

“Bukan hanya konteks disiplin ilmu yang dipelajari, tetapi kemampuan pribadi dari tiap ASN yang mengikuti Talent Pool tersebut agar mampu mengejewantahkan apa saja yang menjadi perintah pimpinannya,” ujar Wawali saat di hubungi FaktaBMR.com via seluler.

Wawali Kotamobagu Pantau Langsung Kegiatan Talent Pool JPT Pratama dan Administrator. (Foto: FaktaBMR.com)

Baca JugaH2M Pimpin Rapat Konsolidasi Tim Independen Pemenangan ODSK BMR

Tujuan kegiatan tersebut, nantinya para ASN dapat melaksanakan tata pemerintahan yang bersih, jujur, amanah dan baik.

“Manfaat dari Talent Pool ini juga nantinya dapat terlihat seperti di sebuah etalase, dimana para ASN yang sudah mengikuti kegiatan ini bisa terlihat kemampuan, keterampilan, maupun kompetensinya, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan bisa tinggal di pilih mana yang sesuai,” ungkapnya.

Wawali berharap peserta yang mengikuti Talent Pool untuk belajar lebih baik dan tunjukkan kemampuan untuk mengabdikan diri pada daerah melalui pemerintahan atau birokrasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed