oleh

DPRD Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian Ranperda RAPBD Tahun 2021

BOLMUT, FaktaBMR.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Paripurna penyampaian Ranperda tentang RAPBD Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di Gedung DPRD Bolmut, Jum’at (27/11/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra didampingi Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs Salim Bin Abdullah Saiful Ambarak, SPd I di hadiri Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP.

Paripurna diawali dengan penyampaian surat masuk dari Pemerintah Kabupaten Bolmut yang dibacakan Sekretaris DPRD Bolmut Drs Musliman Datukramat MSi, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan masing-masing fraksi terhadap RAPBD Tahun 2021.

Pandangan Fraksi PDI Perjuangan disampaikan oleh Sofyan Goma, Fraksi PPP oleh Husen Yahya Suit Pontoh, fraksi Golkar oleh Sartono Dotinggulo dan pandangan fraksi Kebangkitan Bangsa dan Persatuan di sampaikan oleh Imran Hulalango.

Keempat fraksi tersebut, menyetujui Ranperda RAPBD tahun 2021 untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan bahwa proses penyusunan APBD 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tiga hal prinsip perbedaannya, yakni struktur APBD tidak lagi mengenal belanja langsung dan tidak langsung. Proses perencanaan dan penganggaran telah terakomodir dalam satu sistem. Sistem yang mendasar yang digunakan oleh pemerintah daerah adalah SIPD,’ pungkasnya.

Ketua DPRD Frangky Chendra menutup paripurna dengan menegaskan bahwa pimpinan SKPD wajib hadir setiap pembahasan.

“Pembahasan akan dilaksanakan mulai hari ini, setelah paripurna. Setiap pimpinan SKPD dan operator SIPD wajib hadir tidak diwakilkan,” imbuhnya.

Turut hadir, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK, Kejari Bolmut Moh. Reza Wisnu Wardhana SH M.Hum, Sekda Bolmut Dr Hi Asripan Nani M.Si, para Asisten Setda dan Pimpinan OPD, Camat dan Sangadi.

Moh. Fais Tunggil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed