oleh

Air Bersih di Sumber Rejo Dalam Proses Penilitian

Boltim, FaktaBMR.com – Keluhan terkait tidak difungsikannya sumber air bersih yang terletak di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), langsung ditanggapi Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) air bersih, Dinas PUPR Boltim Fahrul Landjar.

Kata Fahrul, sumber air bersih yang dibangun 2016 lalu, masih dalam proses penelitian terkait kerjernian dan kebersihan airnya. Sebab di hulu bak penampungan masih ada warga yang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan racun.

“Sehingga kami belum mengalirkan air ke pipa yang sudah dipasang, sebelum kami yakin sampel air yang kami teliti tidak mengandung racun,” ujarnya.

Menurutnya, jangan sampai jika sudah dialirkan tapi menimbulkan masalah baru di warga. Jadi warga harus bersabar. “Kalau kita hanya mengalirkan hari ini bisa. Tapi kami ingin air dipakai warga benar-benar bersih tidak mengandung zat apapun,” sambungnya.

Sebelumnya, proyek air bersih menelan anggaran sekitar Rp7 miliar dikeluhkan akibat tidak dimanfaatkan. Sehingga warga meminta klarifikasi kepada penanggung jawab teknis, yakni Dinas PUPR. “Ini dibangun sejak 2016, disayangkan proyek ini tidak ada manfaat untuk masyarakat,” Kata Mul saat disambangi di lokasi pembangunan proyek air bersih. (Tr-Ft/01)

Baca Juga: Bupati dan Wabup Kunker di Tujuh Kecamatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed