oleh

Komisi III Pertanyakan Pembangunan RTLH di Bukaka

Boltim, FaktaBMR.com – Tidak tuntasnya pekerjaan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, dipertanyakan Komisi III DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut Ketua Komisi III Dekab Boltim Revi Lengkong, pemanggilan kepada pihak Dinas Sosial (Dinsos) dan Pemdes Bukaka berdasarkan hasil kunjungan lapangan beberapa waktu lalu.

“Kita sudah tinjau lokasi pembangunan RTLH di Desa Bukaka, kami mempertanyakan kinerja dari instansi terkait kenapa masih ada RTLH yang belum selesai,” ujar Ketua Komisi III DPRD Boltim, Revi Lengkong.

Menurut dia, Dinas Sosial, harus segera menyelesaikan masalah RTLH di Bukaka, hingga tuntas. Karena ada penerima bantuan belum menerima bahan untuk membangun.

“Sangadi harus mengawasi dan memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan RTLH di Desa Bukaka,” terangnya.

Menanggapi itu, Kepala Dinsos Boltim Rudy Malah mengatakan, pihaknya segera menindaklanjuti penyelesaian pembangunan RTLH di Desa Bukaka.

“Kami akan turun menginventaris semua bahan yang sudah diterima keluarga penerima. Jumlah penerima RTLH di Desa Bukaka 28 kepala keluarga dibiayai oleh APBD dan dua dari CSR pihak perusahaan,” terangnya. (Tr-Ft/01)

Baca Juga: Sekda Perintahkan BKPSDM dan Pol PP Periksa Aset Daerah SKPD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed