oleh

Berubah Nama Polres Kotamobagu, Tetap Membawahi Lima Kabupaten Kota

-hukrim-250 views

HUKRIM – Polres Bolmong Sulut kini resmi berganti nama Polres Kotamobagu. pergantian nama itu digelar lewat acara Launching pada Sabtu (17/11/18), yang digelar di halamam Mapolres yang dirangkaikan dengan sykuran.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan menjelaskan, pergantian nama ini berdasarkan nomenkaltur, dimana kantor Polres berada di wilayah Kota Kotamobagu. Namun walau demikian lanjutnya ergantian nama Polres tidak mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan berjalan seperti biasa.

“Tidak mempengaruhi. Cuma namanya saja yang berubah,” ujar Gani disela-sela launching nama Polres Sabtu (17/11/2018).

Dikatakannya, Polres Kotamobagu tetap memiliki fungsi yang sama, membawahi empat daerah kabupaten yang ada di Bolaang Mongondow Raya. Yakni Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mogondow Timur dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Dengan memiliki 21 Polsek, 4 Polsek Urban, dengan jumlah personil 959 anggota, dengan luas wilayah kurang lebih 8.054,68 km2, pelayanan terus ditingkatkan.

“ Yang pasti tidak ada yang berubah, pelayanan tetap kemudian membawahi lima kabupaten kota SE- Bolmong raya, dengan nama baru ini saya berharap Kinerja hraus berubah kearah yang lebih baik,” kata dia.

Acara ini sendiri dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Launching tersebut juga dihadiri Dandim 1303 Bolmong Letkol Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono , para pimpinan Partai Politik, Para Kapolsek serta jajaranaPolres Kotamobagu.
Bolaang Mongondow Raya adalah salah satu wilayah di sisi timur berbatatasan dengan wilayah Minahasa Selatan, Minaha Tenggara dan di sisi Barat berbatasan dengan Provinsi Gorontalo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed